A USER REVIEW: IDN APP MEDIA BERITA TERKINI, SATU APLIKASI YANG MULTIFUNGSI


                Makin hari makin merasa asing dengan televisi, terutama bagi kalangan anak muda. Benar gak sih? Atau hanya aku aja nih yang merasakan?. Kalau dari aku pribadi sih jarang banget bisa nonton TV apalagi saat merantau di luar daerah. Jarang sekali ada kos ataupun kontrakan yang menyediakan fasilitas TV. Ditambah lagi, setiap hari kita akrab dan dekat sekali dengan gadget, smartphone, tablet, laptop, komputer, dan sejenisnya. Jadinya, informasi ataupun berita terkini lebih sering diakses melalui perangkat-perangkat terssebut. Di zaman serba digital  ini, berita terkini lebih mudah diperoleh dan diketaui publik, selagi kita memiliki akses internet. Sangat memudahkan sekali bukan?

            Media sosial, website, ataupun aplikasi dapat menjadi media yang dapat menarik perhatian dengan kemudahan yang dimiliki untuk mengakses dan membaca berita. IDN App, salah satu aplikasi yang dirilis oleh IDN Times yang berfokus untuk memberikan informasi yang akurat, seimbang, bermanfaat, positif, dan menjadi penyalur suara kaum Milenial dan Gen Z di Indonesia. IDN App ini dapat diunduh secara langsung di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Selain menyajikan berita, salah satu fitur unik yang disediakan oleh IDN App adalah menjadi aplikasi dan website live streaming. Bagaimana penjelasan selanjutnya? Yuk kita ulas jujur menu dan fitur-fitur yang tersedia di IDN App!

1. Home

Berita

            Menu home menampilkan berbagai macam berita yang menarik untuk kamu baca. Selain informatif, berita yang disajikan juga up to date. Berita terbaru hari ini langsung muncul di pandangan kamu ketika membuka menu home. Berita-berita trending yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan oleh netizen disematkan pada tag di bawah ikon berita. Penggunaan tag di bawah ikon berita ini sangat memudahkan para pembaca untuk memilih topik berita yang ingin diketahui dan yang sedang terjadi. Dijamin deh kalian ga akan ketinggalan isu-isu terbaru.

IDN Live

            Fitur  live streaming di aplikasi baca berita? Wah ini sih yang membedakan dengan aplikasi lain. Jadi, selain membaca berita, kita juga bisa loh gabung ke live streaming. Kalau aku sih suka gabung ke salah satu live streaming yang membahas tentang life style yaitu akun popbela.com. Selain itu, untuk para gamers yang hobi nonton live streaming aku saranin kalian untuk gabung ke fitur live streaming IDN App karena ada banyak gamers yang menyiarkan secara langsung game yang dimainkan seperti free fire, mobile legends, dll.

Quiz

            Buat kalian yang suka iseng dan ingin menguji diri, coba deh ikut menyelesaikan quiz di IDN App. Ada banyak quiz yang bisa kamu pilih dan kalian akan segera tahu hasil dari jawaban yang kalian pilih loh! Topik quiz yang disediakan juga beragam mulai dari hiburan, travel, food, life, dan masih banyak lagi.

2. Explore

            Kamu bisa mengetik sendiri berita yang ingin kamu cari di menu explore ini. Terdapat beberapa berita pilihan yang direkomendasikan oleh IDN App untuk kamu baca beserta tag yang terpopuler saat ini. Uniknya, di menu explore ini kalian bisa menonton film gratis dalam naungan TrueID. Selain itu, terdapat banyak pilihan media berita yang bisa kamu pilih seperti IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, duniaku.com, dan IDN Times daerah (Jabar, Banten, Jateng, Jogja, Jatim, Bali, Sumut, Sulsel, Kaltim, NTB)

3.   Menu (+)

            Menu ini khusus untuk kamu yang ingin menulis berita dan menerbitkannya di media IDN. Cara mulai mengunggah tulisan juga anti ribet. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1).    Tulis berita

2).    Pilih topik berita (Automotive, business, fiction, food, health, dll.

3).    Tulis judul

4).    Tulis cuplikan

5).    Unggah gambar sampul

6).    Tulis paragraf pembuka

7).    Tulis subjudul

8).    Deskripsi

   Tidak hanya sekedar menulis dan mengunggah saja, IDN App juga memberikan panduan dalam menulis yang juga mencakup tips and trick agar tulisan kita dapat lolos penerbitan media IDN.

4.  Notification

            Notification membantu kalian dalam mengetahui kelanjutan aktivitas di media IDN. Maksudnya seperti ketika berita yang kamu tulis lolos penerbitan, maka akan muncul pemberitahuannya di menu ini.

 5.   Profile

            Halaman ini berisi data dirimu di akun IDN App. Hal  yang tercantum berupa nama member, following, followers, IDN points, dan juga Gold untuk diberikan sebagai gift untuk live streamer favorit kamu. Disini ada kod referral yang bisa  kamu gunakan untuk dibagikan dan digunakan oleh temanmu. Gunakan referralnya dan dapatkann hadiahnya. Selain itu, kamu juga bisa menyelesaikan misi untuk mengumpulkan hadiah.


            Setelah kita ulas menu-menu dan fitur unik yang ada di IDN App, aku harap kalian tanpa ragu lagi untuk langsung download di App Store atau di Play Store kalian. Dari hasil ratingnya pun tidak mengecewakan. So, aku mau ajakin kalian semua untuk download IDN App ini dan masukkan kode referral (fid.oplx) tanpa tanda kurung yaa. Yukk jangan sampai ketinggalan berita terbaru dan tebus hadiahnya bersama!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasabah Bijak, “Say No” To Cyber Crime

MENDIDIK ANAK DENGAN GENGGAMAN TEKNOLOGI